Contact

Mobile: 089630621212
WhatsApp: 085224227878
Image Hosted by ImageShack.us Untuk mendengarkan DEMO silahkan klik: 1 2 3



Oplosan_Soimah YKS Vertion
Aku Yang Dulu Bukan Yang Sekarang _Tegar
CEMUNGUDH_UPIK
DIREJECT_JENITA
CICILALANG_TRIO MACAN
DUA KURSI_RITA SUGIARTO
ABANG JARANG PULANG_LINA GEBOY
SUAMIKU KAWIN LAGI_SITI BADRIAH
BIARIN KANG INONK ( DANGDUT SUNDA )
BUKA DIKIT JOSS !_JUWITA BAHAR
1000 ALASAN_ZASKIA
MINYAK WANGI_AYU TING TING
MASA LALU SONATA
SECAWAN MADU_KRISTINA (PALAPA VERSION)
KERETA MALAM_ELVI SUKAESIH
BERONDONG TUA_SITI BADRIAH
JANDA TUJUH KALI_NAYA REVINA
BUAYA BUNTUNG_INUL DARATISTA
ARJUNANYA BUAYA_INUL DARATISTA
SEMAKIN CINTA SEMAKIN KEJAM_RITA SIGIARTO
Viva Dangdut Rhoma Irama
Trauma_Yunita Ababil
Tiada Guna_Elvi Sukaesih



ULAH CEURIK DETY KURNIA
Ulah Ceurik_Deddy
PAPATONG BAH DADENG
MAWAR BODAS DETY KURNIA
EMUT BAE HETTY KOES ENDANG
CIREMIS BAH DADENG
BULAN DI PATENGGANG BAH DADENG
Sesah Hilapna_Nining Meida
A'i_Doel Sumbang
Bulan Batu Hiu_Doel Sumbang
Naha Salah_Doel Sumbang
Pangandaran_Doel Sumbang
Jol_Doel Sumbang
Budak Jalanan_Kustian
Ema_Kustian
Yatim Piatu_Kustian
Euis_Trand Sunda
Hayang Kawin_Kun-Kun
Kabogoh Jauh_Darso
Lembur Kuring_Live
Mawar Bodas_Darso Calung Koplo Vertion
Midang Bingah_Darso
Mojang Priangan_Nining Meida
Saha Nu Lepat_Dety Kurnia feath Darso
Sesah Hilapna_Nining Meida
Sorabi Haneut_Bungsu Bandung
Talak Tilu_Ijem Vertion_MIDI By Ino fahrino
Bimbang_Nia Daniaty Pop Sunda
Imut Salangkung_Nia Daniaty Pop Sunda
Jalir Jangji Nia Daniaty Pop Sunda
Kunaon_Nia Daniaty Pop Sunda
Naratas Cinta_Nia Daniaty Pop Sunda
Pangumbaran_Nia Daniaty Pop Sunda
Rumasa_Nia Dniaty Pop Sunda
Tamperan Cinta_Nia Daniaty Pop Sunda
Tembang Asih_Nia Daniaty Pop Sunda
Tong Lami Lami_Nia Daniaty Pop Sunda



SETULUS HATIMU SEMURNI CINTAKU ARIE KOESMIRAN
SENANDUNG DOA NUR AFNI OCTAFIA
KISAH KASIH DISEKOLAH OBBIE MESAKH
KAU DAN AKU SATU OBBIE MESAKH
ANTARA CINTA DAN SATU OBBIE MESAKH
ANTARA BENCI DAN RINDU OBBIE MESAKH
SEBERKAS SINAR NIKE ARDILA
SANDIWARA CINTA NIKE ARDILA
Antara Benci Dan Rindu_Ratih Purwasih





26 November 2011

Converting or Recording MIDI to Audio pada Cakewalk Sonar

Untuk memahami proses Anda harus terlebih dahulu memahami apa MIDI adalah: MIDI adalah sebuah protokol standar industri yang digunakan untuk komunikasi, sinkronisasi kontrol, dan antara dua atau lebih mesin. Data ini digunakan untuk memberitahu bagian tertentu dari peralatan (seperti keyboard atau synthesizer) untuk memainkan catatan tertentu, saat ini, ini keras, untuk ini panjang, dll. MIDI tidak mengirimkan sinyal audio (digital atau analog). Artinya, jika Anda untuk plug kabel MIDI menjadi perangkat loudspeaker atau audio Anda tidak akan mendengar apa-apa. MIDI informasi dapat digambarkan sebagai seperti sepotong lembaran musik. Lembaran musik berisi segala sesuatu yang diperlukan untuk instrumentalis untuk membuat musik, tetapi tanpa instrumentalis Anda mendengar apa-apa.

Ada beberapa cara Anda dapat pemutaran MIDI di Cakewalk, jadi ada beberapa cara Anda dapat mengubah atau merekam MIDI audio. Apapun metode yang Anda gunakan untuk pemutaran MIDI adalah metode yang akan Anda gunakan untuk bangkit itu ke audio. Tiga metode utama adalah sebagai berikut:
Menggunakan perangkat lunak internal synth dibangun ke dalam Windows, seperti Microsoft GS Wavetable synth.
Menggunakan perangkat keras yang dapat menghasilkan suara sendiri, seperti keyboard eksternal atau modul synth.
Menggunakan perangkat lunak synthesizer (VSTi DXi atau) seperti Cakewalk TTS-1.



1) Menggunakan Synth internal (Microsoft GS Wavetable Synth)

Opsi pertama adalah baik bagi anda yang tidak memiliki perangkat keras, seperti synthesizer; atau driver mampu bermain kembali synths lunak tanpa penundaan yang serius. "Microsoft GS Wavetable Synth" dapat ditemukan di bawah Pilihan | MIDI Devices | Output. Hal ini biasanya tidak akan muncul di sini kecuali Anda berada dalam mode (32bit) driver MME.

Jika synth ini sudah ditetapkan untuk playback dan Anda mendengar melalui speaker komputer Anda, maka Anda setengah jalan di sana. Jika tidak, periksa Kontrol Volume Anda di bawah Start | All Programs | Accessories | Hiburan | Volume Control. Anda juga dapat mencapai ini dengan pergi ke Start | Run dan ketik "SNDVOL32" tanpa tanda kutip. "SNDVOL32-R" membuka Control Recording. Di sini Anda dapat menyesuaikan tingkat pemutaran dari "Synth SW" yang harus sama dengan Microsoft GS Wavetable Synth. Selanjutnya, masuk ke Options | Properties dan membuka Kontrol Perekaman. Pastikan semua opsi di bawah "Tampilkan kontrol volume" yang











Sekarang tekan OK untuk membawa Anda kembali ke Control Recording. Anda akan perlu memeriksa baik "Gelombang Out ​​Mix", "Apa Anda Mendengar", "Stereo Mix" atau pilihan masukan yang terdengar seperti itu akan merekam segala yang keluar dari speaker. Ingat, tujuannya adalah untuk merekam MIDI yang akan diputar melalui GS Wavetable Synth sebagai Audio.







Untuk Vista: Klik Start | Control Panel dan buka "Sound". Klik tombol "Recording" tab dan mencari sesuatu seperti "Stereo Mix", "Apa Anda Mendengar" atau sesuatu yang serupa. Klik tombol "Set Default" tombol. Double-klik pada tombol itu untuk menyesuaikan tingkat dan properti lainnya.

Sekarang buka Cakewalk, menyisipkan lagu audio baru dari Insert | Audio Track. Pastikan input yang tepat dipilih, klik tombol "R" untuk lengan melacak untuk merekam, tekan bermain dan Anda harus melihat tingkat di trek ini. Sesuaikan tingkat kembali kontrol Recording dan Playback untuk memastikan bahwa Anda tidak kliping. Gambar di bawah menunjukkan 2 lagu MIDI yang memantul ke audio track:






Perlu diingat bahwa Cakewalk sekarang akan merekam segala sesuatu yang keluar dari speaker komputer Anda. Jadi jika Anda ingin mengisolasi setiap lagu MIDI ke trek audio sendiri, Anda akan perlu untuk membuat audio track baru untuk setiap lagu MIDI, kemudian solo trek yang sesuai satu per satu. Ini akan membutuhkan pass terpisah untuk setiap bouncing lagu MIDI. Jika tidak, tekan saja rekor campuran dari pengaturan seluruh MIDI ke satu trek. Sorot trek audio baru dan pergi ke File | Audio Ekspor jika Anda mengekspor ke CD atau MP3.


2) Menggunakan synth hardware

Metode ini mirip dengan menggunakan metode synth internal yang di atas, tapi kali ini kita akan merekam dari sumber eksternal, bukan internal. Langkah yang paling penting di sini adalah mendapatkan audio, yang sedang dimainkan kembali dari synth, ke kartu suara. Ingat, kabel MIDI tidak membawa audio, sehingga Anda harus memiliki beberapa jenis kabel audio terhubung ke kartu suara dari synth dalam rangka untuk merekam itu. Rute output audio (atau headphone keluar) dari synth eksternal ke Line-in dari kartu suara anda. Ini mungkin membutuhkan adaptor seperti ¼ inci untuk inci 1/8th, atau RCA untuk 1/8th (tergantung pada jenis kartu suara anda masukan).

Setelah Anda tersambung ke Line-in waktunya untuk menonaktifkan input pada kartu suara anda. Pergi ke Start | Run dan ketik "SNDVOL32" (tanpa tanda kutip) untuk membuka Volume Control. "SNDVOL32-R" membuka Control Recording. Periksa "Line-in" pilihan. Untuk Vista: pergi ke Start | Control Panel dan buka "Sound". Klik tombol "Recording" tab dan pilih "Line-in". Klik tombol "Set Default" tombol. Double-klik pada tombol itu untuk menyesuaikan tingkat dan properti lainnya.

Sekarang bahwa Anda terhubung dengan benar dan memiliki input yang benar, saatnya untuk mengatur audio track Anda. Masukkan track audio baru dari Insert | Audio Track. Pastikan input yang tepat dipilih, klik tombol "R" untuk lengan melacak untuk merekam, tekan bermain dan Anda harus melihat tingkat di trek ini. Sesuaikan tingkat kembali kontrol Recording dan Playback untuk memastikan bahwa Anda tidak kliping.
Jika Anda ingin mengisolasi setiap lagu MIDI ke trek audio sendiri, Anda akan perlu untuk membuat audio track baru untuk setiap lagu MIDI, kemudian solo trek yang sesuai satu per satu. Ini akan membutuhkan pass terpisah untuk setiap bouncing lagu MIDI.

Catatan: Bila menggunakan synths Hardware, Anda harus dalam mode Multitimbral untuk bermain lebih dari satu track MIDI pada suatu waktu (sampai 16). Ketika Anda berada dalam mode multi, banyak synthesizer harus mengorbankan efek-efek tertentu, panning dan kemampuan artikulasi dalam rangka untuk memberikan ruang bagi beberapa Saluran MIDI. Setiap kali Anda bangkit dari synth hardware, yang terbaik untuk bangkit satu lagu MIDI pada suatu waktu dalam modus "Single Voice", kadang-kadang disebut "Patch" atau "Program" mode. Ini akan memungkinkan Anda untuk bangkit setiap lagu MIDI dengan efek penuh synth yang tersedia untuk patch tertentu. Untuk melakukan ini, Anda harus mengatur setiap lagu MIDI Channel 1 di Cakewalk dan solo dan rekaman, satu per satu. Jika tidak, hanya merekam hit untuk campuran dari pengaturan seluruh MIDI diputar kembali dalam mode multitimbral memantul ke satu trek. Kemudian pilih track audio dengan mengklik pada nomor trek dan pergi ke File | Audio Ekspor.


3) Menggunakan perangkat lunak synthesizer (VSTi DXi atau)

Contoh ini menggunakan DXi Cakewalk TTS-1 multitimbral. Semua produk Cakewalk sekuensing (Musik Pencipta, dan SONAR Home Studio) datang dengan berbagai synths lembut. Anda mungkin tidak memiliki Cakewalk TTS-1 DXi disertakan dalam versi Anda. Jika ini kasusnya, pengganti soft synth lain untuk itu. Tidak ada metode lain dari memantul MIDI ke Audio lebih cepat atau lebih efektif daripada menggunakan synth DXi lembut atau VSTi. Kita akan membahas beberapa dari berbagai trik tersedia ketika memantul DXi, tapi pertama, mari kita mendirikan proyek uji. Buka "Latin" demo di bawah File | Open - Konten Sampel. Setelah terbuka, klik View | Synth Rack, tekan 'O' untuk membuka pilihan Synth. Pastikan Anda memeriksa pilihan berikut gambar dibawah ini. Tidak perlu untuk menciptakan sebuah lagu "Sumber MIDI" baru kecuali Anda berencana untuk menambahkan instrumen yang lebih. Centang "Semua Audio Output Synth: Stereo". Catatan: SONAR Hanya 7 dan lebih tinggi akan memiliki semua Options ditampilkan di sini (yaitu, "Output Synth Mono" dan "Enable Audio Output").









Sekarang masukkan TTS-1. Langkah selanjutnya adalah routing trek MIDI ke output yang sesuai. Cara termudah untuk melakukan ini adalah dengan pergi ke Edit | Pilih | Semua, maka Trek | Properti | Output. Ubah Output MIDI ke "Cakewalk TTS-1" dan Output Audio untuk output kartu utama Anda suara.





Itu saja, tekan 'Play' dan Anda akan melihat saluran 1, 2, 3, 4 dan 10 berubah secara otomatis dalam TTS-1. Bagian terbaik tentang cara menggunakan synthesizer lembut multitimbral di SONAR adalah kemampuannya untuk rute saluran MIDI khusus untuk output independen. Anda akan melihat bahwa TSS-1 menciptakan 4 lagu stereo baru. Sekarang kita dapat rute setiap patch (atau saluran MIDI) di TTS-1 untuk salah satu dari 4 output independen. Pastikan antarmuka TTS-1 yang dalam pandangan, kemudian klik "System" tombol dilingkari merah, diikuti dengan tombol "Option". Ini akan memunculkan "Output Assign" pilihan. Lihat di bawah:












Di sini Anda dapat mengatur setiap instrumen untuk output independen. Anda dapat melihat bahwa Marimba dan Piano akan ke output # 1,

="hps">Bass pergi ke # 2, Kuningan dengan # 3 dan semua perkusi di # 4. Tutup keluar dari TTS-1 dan nama trek stereo audio yang sesuai 4: Tombol, Bass, Kuningan, dan Perkusi. Anda hanya dapat menyisipkan efek pada masing-masing trek, menyesuaikan tingkat, panning dan kemudian Ekspor berkas WAV stereo Anda lebih cepat dari real time.

Mengekspor Trek sebagai file WAV yang terpisah

Mengekspor proyek ini sebagai file audio terpisah sangat sederhana karena penggunaan beberapa output synth. Metode ini datang dalam sangat berguna jika Anda menyerahkan bagian dari MIDI Anda sebagai "Batang" ke studio untuk campuran akhir. Hanya pergi ke Edit | Select All, lalu File | Audio Ekspor. Pilih "Trek" di bawah Kategori Source (dilingkari merah di bawah). Nama file WAV, kemudian klik "Ekspor". Ini akan mengekspor file terpisah untuk setiap audio track, secara otomatis mengubah nama mereka. Teknik besar untuk memantul beberapa track sebagai file WAV terpisah dalam satu proses cepat.

Sumber




2 comments:

Anonymous,  November 26, 2011 at 11:53 PM  

Informasi berharga

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP